Makanan yang baik untuk anak kucing

Pada saat anak kucing pertama baru lahir, mereka tentunya hanya akan mengkonsumsi ASI dari induk mereka karena mereka tidak memiliki kekuatan atau belum bisa melakukan proses pencernaan dengan baik. Anak kucing atau anabul bisa mulai dikenalkan dengan makanan yang bertekstur pada anabul mulai minggu-minggu pertama pada usianya, namun apakah semua makanan yang ada pada saat ini cocok untuk anabul kita?, Mari kita lihat beberapa makanan yang bisa dimakan oleh anabul kita yang baik dan sehat untuk perkembangannya.


1. Keju



Keju merupakan salah satu makanan yang disukai oleh kucing, keju yang mengandung banyak protein yang disukai oleh kucing termasuk juga vitamin B2. Namun pada dasarnya tidak semua kucing menyukai keju dan hanya kucing tertentu saja yang bisa menyukainya, misalnya kucing persia dan kucing jenis lainnya.

2. Ikan


Sudah tidak heran lagi bahwa ikan adalah salah satu makanan yang disukai oleh hewan meong atau kucing. Pada ikan terdapat banyak protein dan asam amino yang disukai oleh kucing.Namun sebaiknya kucing jangan terlalu diberikan makan ikan karena akan ada vitamin yang akan terlewatkan yaitu vitamin E.

3. Daging


Kucing juga menyukai makanan yang satu ini yaitu daging, daging mempunyai protein yang tinggi sehingga bisa mempercepat pertumbuhan bagi kucing. Namun ada rumor yang mengatakan bahwa ketika anabul mengkonsumsi banyak protein maka akan terjadi kendala pada saluran kemihnya.

4. Makanan kering dan basah

Salah satu makanan yang memang wajib bagi sebagian pecita kucing yaitu m akanan kering dan makanan basah. Kedua jenis makanan ini memiliki karakteristik masing-masing dan memiliki kandungan yang berbeda pula

Salah satu makanan kucing tipe ini adalah Ori cat kitten yang memiliki kandungan protein yang tinggi yang baik untuk pertumbuhan kitten.


Selain makanan yang disukai oleh kucing, ada pula makanan yang harus dihindari oleh kucing yaitu

1. Ikan Mentah


Ikan mentah terdapat enzim tiaminase yang bisa menghancurkan vitamin B yang harus dibutuhkan kucing. Jaringan otak akan mengalami kerusakan dan dan akan mengalami kejang-kejang jika vitamin B ini tidak terpenuhi.

2. Produk Olahan Susu

Saat kucing mengkonsumsi olahan dari susu makan bisa mengakibatkan gangguan pencernaan dan bisa mengakibatkan diare pada kucing. Hal ini karena olahan susu mengandung laktosa. Olahan susu baik untuk kucing dibawah 4 bulan dan mulailah untuk mengurangi olahan susu untuk kucing mulai pada bulan empat sampai bulan enam.

3. Bawang-bawangan


Semua bawang-bawangan sangat tidak baik untuk kucing, bawang-bawangan tidak bisa dicerna oleh tubuh kucing dan bahkan dapat merusak sel darah merah yang bisa menyebabkan anemia pada kucing

4. Cokelat



Kenapa kucing tidak diperbolehkan memakan cokelat? Karena cokelat mengandung kafein, coklat juga mengandung zat yang bernama theobromin, zat ini bisa menganggu jantung kucing, mengakibatkan suhu tubuh tinggi, tremor pada otot, dan sampai pada kejang-kejang pada kucing.

5. Tulang

Jika kucing memakan tulang maka pada bagian pencernaan tulang-tulang itu akan sulit dihancurkan dan bahkan bisa membuat kucing kamu tersedak. Gigi kucing kamu juga bisa mengakami kerusakan karena menggunyah  tulang yang keras.


adsense 336x280

0 Response to "Makanan yang baik untuk anak kucing"

Plaas 'n opmerking