5 Kota Besar di Indonesia Tawarkan Destinasi Terbaik, Apa Saja?


Photo by TRAC

Sudah bukan rahasia lagi jika menghabiskan tahun seringkali diisi dengan pergi berlibur dan berwisata ke berbagai kota. 

Nah biasanya, liburan dan wisata tersebut menjadi lebih nyaman dan menyenangkan bila Anda tidak perlu mengkhawatirkan soal urusan transportasi.

Oleh karena itu, rental mobil pun menjadi solusinya. Bila menggunakan rental mobil, berlibur sendiri, bersama keluarga, teman atau pasangan pun dijamin lancar tanpa hambatan. 

Terlebih lagi, kini ada layanan rental mobil TRAC dari PT Serasi Autoraya yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk.

Layanan rental mobil dari TRAC menawarkan jaminan kualitas, lengkap dengan pelayanan terbaik dan proses yang mudah demi memastikan liburan tetap menyenangkan. 

Pilihan Wisata Berbagai Kota Metropolitan Indonesia

Sebelum menyusun detail rencana liburan, ingatlah bahwa Anda perlu terlebih dahulu menentukan destinasi, seperti misalnya deretan berikut: 

1. Braga, Bandung

Braga merupakan sebuah jalan utama di pusat kota Bandung yang menyediakan nuansa menarik, berupa deretan gedung tua klasik yang cocok dijadikan latar belakang fotografi. 

Anda juga bisa menemukan beragam pilihan butik, bar, hotel, hingga coffee shop kekinian yang siap menjamu Anda. Baik pagi, siang, sore hingga malam hari sekalipun, wisata tetap nyaman karena suasananya sejuk dan bersih.

2. Malioboro, Yogyakarta

Di Daerah Istimewa Yogyakarta, ada Malioboro sebagai tempat terbaik berbelanja, mulai dari baju, souvenir, hingga kuliner sekalipun. Menariknya lagi, ada delman atau kereta kuda, serta becak kayuh yang sudah sulit ditemui di ibu kota.

Malioboro dekat dengan beberapa obyek wisata lain di kota Yogyakarta, seperti Kampung Wisata Sosromenduran, Taman Sari, Benteng Vredeburg, Teras Malioboro (pusatnya kuliner jalanan), alun-alun keraton Yogyakarta, dan lain-lain.

3. Kampung Arab Surabaya

Sesuai namanya, Kampung Arab di Surabaya adalah wilayah yang mayoritas ditinggali oleh orang-orang keturunan Arab atau asli dari Arab. Selain itu, bisa dibilang juga bahwa Kampung Arab Surabaya adalah tempat wisata religi karena mengelilingi area makam salah satu Walisongo.

Di sini tersedia juga berbagai olahan makanan khas Arab yang bisa Anda coba. Untuk semakin memuaskan perjalanan wisata, Anda bisa membeli berbagai kebutuhan muslim-muslimah, seperti pakaian, minyak wangi, juga peralatan ibadah. 

Nah, berwisata keliling Kampung Arab maupun berbagai penjuru lain dari kota Surabaya tentu menjadi semakin menyenangkan bila menggunakan mobil. Untuk itu, layanan rental mobil Surabaya dari TRAC pun wajib dipertimbangkan.

4. Ubud, Bali

Liburan tak lengkap rasanya bila tak membahas Ubud. Daerah ini terkenal sebagai pusat tari dan kerajinan tradisional, namun juga menawarkan pemandangan dan pesona alam yang cantik.

Meski ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, namun yang paling menonjol adalah seni dan budayanya. Selain itu, keberadaan pura atau tempat ibadah masyarakat Hindu pun membuatnya tampak makin menawan.

5. Losari, Makassar

Terakhir, ada destinasi wisata di kota Makassar, yaitu Pantai Losari yang juga menawarkan edukasi dan wisata alam. Lokasinya pun mudah dijangkau dengan pemandangan ciamik, dan pastinya gratis.

Di sini, Anda bisa berfoto di beberapa spot ikonik seperti masjid terapung, atau area Center of Point Indonesia Wisma Negara, Lego-Lego Foodcourt, dan Masjid 99 Kubah. Pantai Losari buka 24 jam dengan waktu paling ramai sekitar pukul 15.00 sampai 21.00 waktu setempat. 


adsense 336x280

0 Response to " 5 Kota Besar di Indonesia Tawarkan Destinasi Terbaik, Apa Saja?"

Posting Komentar