Panduan Agar Lebih Berhemat Setelah Terima Uang Gajian


 Menjelang akhir bulan, mereka yang bekerja biasanya bersiap-siap menerima gaji. Tetapi tak jarang gaji hanya sering numpang lewat, karena pengeluaran yang tinggi dan beberapa tagihan yang perlu dibayarkan.

Berhemat dengan promo gajian dan promo lainnya merupakan solusi untuk kesejahteraan finansial dan penting dilakukan meski butuh pengorbanan. Kali ini kita akan cari tahu apa saja usaha yang bisa dilakukan agar bisa memanfaatkan uang hasil gajian lebih bijak.


Pastikan tujuan keuangan kamu dan berkomitmen

Jika kita punya tujuan, maka bisa membuat kita semakin konsisten untuk melakukan sesuatu dalam hidup. Setiap orang tentu punya impian tertentu dalam hidup, sehingga kita harus lebih bijak mengatur keuangan untuk menggapai tujuan tersebut. 


Tentukan tujuan seperti apa yang ingin diraih dalam beberapa rentang waktu. Motivasi ini nantinya akan membantumu untuk melakukan beberapa upaya yang dapat dilakukan mulai dari menabung, atau menahan diri tidak membeli barang dalam daftar keinginan. 


Cari tahu pengeluaran mana yang paling membebani

Bisa saja pengeluaran kamu yang paling besar malah yang bukan kebutuhan utama. Hal ini sering terjadi misal berbelanja pakaian, tas, sepatu dan sebagainya. Padahal pakaian atau sepatu kita tergolong masih baru tetapi kita ingin mengoleksi barang lainnya.


Hal seperti ini jika tidak dicatat, bisa saja akan lupa dan kita terheran-heran mengapa uang gajian cepat habis. Jika tidak ingin hal seperti itu terjadi, maka bisa coba catat pengeluaran dengan lebih mendetail.


Nantinya kita tahu mana yang paling membebani pengeluaran. Lalu kita bisa ambil langkah bijak untuk hal tersebut. Jika memang kebutuhan, maka tidak terlalu menjadi masalah jika pengeluaran bernilai tinggi.


Tetapi tidak dengan daftar keinginan yang menghabiskan banyak dana, pertimbangkan kembali apakah barang yang hendak dibeli itu termasuk kebutuhan atau tidak. 


Tidak melewatkan promo

Promo yang dimaksudkan di sini bisa saja seputar kebutuhan. Misal kebutuhan produk bulanan seperti sembako, promo pesan makan online, promo bayar tagihan dan lain sebagainya. Manfaatkan dengan baik promo yang ada sangkut pautnya dengan kebutuhan sehari-hari. 


adsense 336x280

1 Response to "Panduan Agar Lebih Berhemat Setelah Terima Uang Gajian"

  1. Take a stroll down the pink carpet and meet up with a few of the the} most iconic characters from the world of entertainment in NetEnt's Superstars™ slot. Progressive Multipliers – with each consecutive win, the multiplier rises, sometimes from 1x to 2x, 3x, 4x, and so on. Ecommerce Solution bet365 You can handle your single and multi-vendor eCommerce stores website and cellular software with our solution.

    BalasHapus